Kamis, 27 Februari 2014

Ketika seluruh dunia nongkrong di ruang virtual, akhirnyay bisnis juga sampai di sana, untuk membuat sebagian besar aktivitas nya dengan gelombang internet. Yah. Namanya juga sifat dagang.. di mana ada kumpul orang, disanalalah muncul pedagang. So.. akhirnya, ,enciptakan sebuah blog adalah cara yang bagus untuk mengambil usaha bisnis Anda dalam virtual reality, dibandingkan bikin domain sendiri yang cukup rumit.

Sebuah blog memberi Anda ruang cyber khusus, untuk memberikan informasi tentang produk atau jasa Anda ke jutaan orang pada satu waktu dengan kebaikan dari blog itu sendiri, yakni link kepada sesama pengguna blog. Akhirnya, Jika Anda tidak ingin repot repot menghabiskan uang pada sejumlah besar iklan cetak, iklan luar ruangan atau audio-visual iklan, maka blogging adalah taruhan paling aman untuk Anda. Dengan template blog yang menarik, merancang sebuah laman blog yang eye-catching dengan mudah.

Karena, dewasa ini bisnis bisa lahir dan tumbuh di mana-mana. Melalui internet salah satunya. Para pengguna internet akan memanfaatkan blog untuk berbisnis. Mereka pun membuat [kwd]blog bisnis[/kwd]. Mereka pun harus tahu, bukan satu orang yang mempunyai blog bisnis. Oleh karenanya, mereka berusaha untuk menghasilkan blog bisnis semenarik mungkin.

Cara Buat Blog

Sebuah blog adalah bentuk singkat untuk blog web. Membuat satu untuk diri sendiri adalah proses yang sangat mudah, dan gratis juga. Untuk mulai dengan, menemukan penyedia layanan blog yang anda anggap mudah digunakan. Blogger, Wordpress, LiveJournal dan Xanga, adalah beberapa yang populer. Buka situs ini dan daftarkan diri anda seperti yang Anda lakukan untuk account email. Pukulan dalam informasi yang diperlukan, berikan nama, mendaftarkan nama pengguna, menambahkan gambar, dan blog akan siap.

Untuk membuatnya lebih menarik Anda bisa mendapatkan diri tema atau template, seperti yang Anda lakukan untuk telepon Anda. Ini menonjolkan estetika blog dan membuatnya layak mengklik. Untuk membuatnya lebih menarik, Anda bisa menambah aplikasi ke dalamnya, seperti peta tamu, buku tamu, dan kotak komentar untuk masukan pembaca. Membuat blog adalah mirip dengan membuat id email. Hanya log on ke situs tersebut dan sisanya akan bisa ikuti dengan mudah.

Tips Agar Blog Menjadi Incaran

Lalu bagaimana agar blog bisnis Anda selalu diincar pembaca? Berikut tipsnya:
Pertama, pastikan Anda harus mempunyai blog terlebih dahulu. Bila belum, segera buat blog. Jika tidak tahu cara membuatnya, minta bantu sama kawan Anda yang sudah mahir atau setidaknya sudah mempunyai blog. Sungguh-sungguhlah Anda belajar padanya, sampai bisa mengelola blog sendiri. Kalau sudah bisa, maka fokuskan pikiran Anda untuk hanya membuat blog bisnis. Nah, sebelum membuat blog bisnis, pikirkan dulu Anda akan berbisnis di bidang apa? Jika sudah dapat jawabannya, segera kelola blog bisnis. Yang penting enjoy.

Kedua, pelajari blog bisnis orang lain. Anda harus sering-sering membaca dan memperhatikan blog bisnis orang lain. Perhatikan bagaimana cara ia membuat tampilan blog agar mudah dikunjungi pembaca. Pula jangan takut untuk berdiskusi dengan pemilik blog bisnis itu. Apakah ia menaruh artikel atau iklan di blog bisnisnya? Jika ada, perhatikan artikel dan iklan yang bagaimana saja sering ia postkan.

Ketiga, Anda sudah memahami bagaimana orang membuat blog bisnisnya dengan menarik sehingga banyak pengunjung dan membawa banyak untung. Sekarang giliran Anda untuk bergerak. Tenangkan pikiran Anda, lalu segera buka blog Anda yang masih perawan itu. Mulailah mempermaknya. Taruhlah tema blog bisnis Anda yang tampilannya kira-kira memanjakan mata pembaca. Mintalah penilaian terhadap tampilan dan isi blog pada orang terdekat Anda. Patuhi pendapatnya. Jangan malu. Mendengar pendapat orang lain adalah sebuah langkah maju bagi Anda.

Bila anda berkeinginan menaruh artikel di blog bisnis anda, saya mempunyai satu saran berikut. Dalam bukunya Joe Vitale mengenai membuat artikel yang memukau pada blog Anda adalah: Setiap pembaca sedang mengunjungi website, membaca email, dan mengunjungi blog Anda, di kepala mereka sedang terjadi dialog berikut:
  1. Emangnya Gua Pikirin?
  2. Terus kenapa?
  3. Apa gunanya untuk saya?
Nah, taruh artikel di blog bisnis anda dimana isi artikel itu dapat menjawab ketiga pertanyaan di atas.
Keempat, contoh blog bisnis yang sudah terkenal. Misal, www.sonicdaff.com Pelajari dari blog ini, bagaimana mereka beriklan sehingga blog mereka selalu menjadi kunjungan pertama pembaca. Dengan syarat, Anda tidak menjiplak. Boleh menirunya, tapi wajib menerapkan gaya/cara Anda sendiri.

Apa Yang Dapat Blog Lakukan untuk Bisnis

  1. Memberikan Informasi Penggunaan pertama dan terpenting dari sebuah blog adalah untuk memberikan informasi. Membuat blog untuk bisnis Anda adalah cara yang ideal untuk memberikan informasi tentang layanan atau produk. Jika Anda tidak memiliki sejumlah besar uang untuk dibelanjakan pada iklan, memulai blog sendiri atau host blog untuk mendapatkan publisitas yang sangat dibutuhkan untuk usaha. Sebuah blog bertindak seperti sebuah website. Ini menjadi sumber otentik dari informasi yang kredibel dan juru bicara perusahaan.
  1. Biaya-Efektif Seperti disebutkan sebelumnya, mendaftar sebagai blogger tidak dikenakan biaya apa-apa. Ini gratis dan tersedia untuk setiap orang dan setiap yang menginginkan untuk menggunakannya. Tidak peduli apa alasan Anda adalah untuk menggunakan blog, menggunakannya benar-benar gratis. Namun, jika Anda memutuskan untuk menghosting blog yang memiliki nama domain seperti website, Anda mungkin harus membayar sedikit. Tingkat untuk hosting server asing antara $ 9 - $ 15 per bulan, yang tentu saja lagi-lagi lebih murah daripada jenis lain dari komunikasi massa lainnya. Hosting blog akan membuat bisnis Anda terlihat lebih otentik dan nyata..
  1. One in one Keuntungan besar berikutnya memiliki sebuah blog untuk bisnis Anda adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda untuk terhubung dengan pelanggan Anda secara satu-ke-satu. Karena semakin banyak pengunjung datang ke blog Anda, mereka tidak hanya mendapatkan informasi langsung, tetapi juga bisa mendapatkan respon langsung terhadap permintaan produk. Sebuah box umpan balik pada setiap blog membuat membantu pelanggan lebih mudah berkontak langsung. Hal ini meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempertahankan loyalitas nya. Dengan demikian, untuk aspek jangka panjang, sebuah blog adalah cara yang lebih menguntungkan lainnya melalui media iklan.
  2. Jaringan Sosial Jaringan adalah bagian penting dari menjalankan bisnis yang sukses. Sebuah jaringan yang kuat dari pelanggan potensial, pesaing dan kritikus, semua ditemukan pada platform yang sama. Dengan demikian, memberikan paparan yang sangat baik, yang dapat membantu Anda menjalankan bisnis Anda berbeda untuk bersaing lebih baik.
Banyak yang percaya bahwa blog bisnis telah merosot selama periode waktu dan karena penggunaan yang berlebihan nya. Jika itu terjadi, maka kini saatnya untuk melangkah masuk dan membuat tanda untuk diri sendiri. Setelah semua Anda dapat menjadi ikan besar di kolam kecil, jadi mengapa tidak membuat nya?

0 komentar :

Posting Komentar