Kamis, 27 Februari 2014

Menjalankan sebuah model bisnis bisa dikatakan sebagai bagian dari seni dalam kehidupan Anda. Aktivitas yang melibatkan otak kuadran kanan untuk mengatur dan mengembangkannya. Karena bisnis adalah seni, maka seorang pengelola sebuah model bisnis tidak bisa berhitung-hitung secara sistematis laksana otak kiri saja.

Namun akan lebih lengkap jika dilakukan dengan penuh penjiwaan, kontrol emosi dan motivasi yang tinggi, seperti yang dikerjakan oleh otak kanan. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak gampang putus asa jika mengalami masa gulung tikar dalam berbisnis.

Dalam berbisnis tak hanya membutuhkan kekuatan intelektual saja namun emosional dan spiritual, yang terkadang malah menjadi faktor utama keberhasilan seseorang dalam menjalankan sebuah bisnis. Pengelolaan intelektual, emosional dan spiritual yang baik dari seorang pelaku bisnis, akan mendorong orang tersebut cerdas dan kreatif dalam menjalankan bisnisnya.

Model Bisnis dan Kreativitas

Pebisnis akan menemukan banyak cara untuk dapat mengembangkan tahapan-tahapan bisnisnya. Oleh karena nilai kreatifitas dijalankan oleh otak kanan, maka para pelaku bisnis yang secara optimal memaksimalkan fungsi otak kanan mereka. Para pelaku bisnis tersebut akan tumbuh menjadi orang-orang yang kreatif dalam menjalankan model bisnis mereka.  

Ada banyak cara yang dipilih oleh para pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnis-bisnis yang mereka jalankan. Ada yang secara gencar mempromosikan produk-produk mereka door to door ke rumah warga, melalui media massa, menjajakan ke market-market besar. Apapun itu, yang menjadi tujuan utama dalam berbagai cara bisnis yang dijalankan adalah meraih keuntungan penjualan dari produk-produk yang mereka pasarkan.

Di zaman yang serba modern sekarang ini, banyak orang yang mulai melirik potensi bisnis di media online. Model atau jenis bisnis seperti ini dirasakan lebih efisian, praktis efektif dan mudah. Bayangkan, hanya dengan bersantai-santai di rumah seseorang bisa berpenghasilan jutaan rupiah perbulan.

Bisnis secara online juga bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan Anda di tengah kesibukan aktivitas kerja dan bisnis Anda di dunia nyata. Hasilnya Anda akan memperoleh keuntungan berlipat dari aktifitas bisnis model ini. Kejelian Anda melirik potensi bisnis online adalah bukti Anda sosok pelaku bisnis yang kreatif, mengingat jenisl bisnis ini memiliki potensi luar biasa di masa akan datang.

Belajar Model Bisnis Online

Jika Anda masih kebingungan dengan  cara awal Anda untuk memulai sebuah bisnis di dunia maya, maka tak salah jika Anda memilih sonicdaff.com sebagai mitra Anda menjadi pelaku bisnis internet yang sukses. sonicdaff.com terbukti mampu mendampingi Anda menjalankan bisnis internet sampai pada level kesuksesan.
Tak peduli apakah Anda masih pemula atau gaptek sekalipun, sonicdaff.com akan menjadi rekan belajar Anda yang baik dan profesional. Banyak testimoni jujur yang diberikan oleh mitra-mitra sonicdaff.com yang telah sukses menjalankan bisnis online mereka. Rata-rata mereka mengaku gaptek dan tidak mengerti soal dunia bisnis online. Melalui sonicdaff.com mereka sekarang mampu berpenghasilan jutaan rupiah perbulannya.
Berikut sedikit perbandingan yang dapat Anda jadikan perbandingan antara jenis bisnis online dengan dunia nyata, yang akan memberikan kesuksesan maksimal pada Anda adalah apabila mampu mengkombinasikan kedua jenis bisnis ini secara baik:
  • Efisiensi bisnis online cukup tinggi dibanding bisnis offline, baik dari segi waktu, biaya, tenaga dan ruang market yang tersedia.
  • Potensi jangka panjang bisnis online lebih menjanjikan ketimbang bisnis offline. Fakta konkrit yang membuktikan ini adalah lima dari perusahaan media cetak terbesar di Amerika telah mengalihkan sistem bisnis dunia nyata mereka kepada sistem bisnis online, koran-koran mereka tak lagi dicetak namun bertukar menjadi situs-situs di internet.
  • Jika Anda bisa mengkombinasikan kedua model bisnis ini, Andalah sosok kreatif yang berpeluang lebih besar meraih kesuksesan di depan mata.

6 Model Bisnis Online Paling Menguntungkan

Dunia maya atau dunia online dianggap sebagai gudang rezeki yang tidakl akan habis-habis bagi para manusia kreatif. Bagi yang akan memulai bisnis tahun ini, tidak ada salahnya mengetahui model-model bisnis online berikut ini.

1. eCommerce

Bisnis jenis ini dapat dikatakan sebagai bisnis online paling menguntungkan dan potensial. Membuat toko online serta mempromosikannya secara rutin tentunya akan menghabiskan waktu. Tapi sesudah mengatur semuanya sebaik mungkin sekaligus juga mulai terlihat adanya peningkatan traffic dan penjualan, hasilnya mungkin saja akan sangay menakjubkan. Pada dasarnya, belanja online setiap tahunnya terus tumbuh secara pesat. Oleh sebab itu, cobalah bisnis ini sekarang juga.

2. eBay

eBay merupakan salah satu cara tercepat untuk mendapatkan uang. Juallah barang-barang yang sudah tidak diinginkan atau tidak diperlukan di eBay.  Bila ada yang tertarik dan berminat membeli barang-barang tersebut, Anda tentu akan mendapat uang.
Di eBay, kita tak hanya bisa menjual barang-barang bekas pakai. Banyak juga orang yang memanfaatkan eBay untuk mendirikan bisnis penuh waktu dan terbukti sukses menjual barang-barang baru dari penjual-penjual partai besar maupun pabrikan besar secara langsung. Sebagai salah satu tempat jual beli online paling besar di seluruh dunia, eBay sudah dikunjungi oleh jutaan konsumen online. Oleh sebab itu, jangan abaikan eBay bila ingin mengdapatkan untung dalam waktu cepat dan yang pasti legal.

3. Blogging

Anda hobi menulis? Apakah Anda juga suka musik, gadget, olahraga, dan topik-topik lainnya? Jika suka, mengapa tak berbagi kegemaran tersebut kepada orang lain sekaligus mendapatkan uang di saat yang bersamaan? Saat ini, ada banyak sekali peluang menghasilkan rupiah dari blogging seperti lewat program AdSense, afiliasi, banner, link, dan lain sebagainya.
Tapi ingat, kita semua tentunya harus sabar sebab dibutuhkan waktu serta tenaga untuk menjadikan sebuah blog menjadi populer. Ketika kepopuleran tersebut berhasil dicapai, penghasilannya diperoleh dari pendapatan pasif yang telah dikerjakan beberapa waktu lalu.

4.Affiliate Marketing

Bila memulai dari saat ini, seseorang mungkin saja akan langsung menyukai jenis bisnis online yang satu ini. Dengan affiliate marketing, semuanya akan terasa lebih mudah. Pilihlah program yang telah dipercaya, lalu hasilkan traffic serta raih komisi yang dijanjikan. Cobalah promosikan program afiliasi tersebut dengan memanfaatkan blog atau situs, YouTube, jejaring sosial, membuat komentar di forum, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua ini merupakan metode traffic gratis dan hanya memerlukan investasi waktu.

5. Offline Consulting

Jika telah menguasai dunia internet marketing, tibalah waktunya untuk mencoba bisnis offline consulting. Jutaan bisnis offline yang ada di dunia mencari berbagai cara untuk dapat menarik pelanggan lebih banyak lewat kanal online mereka. Apa saja yang dapat dilakukan di sini? Seseorang bisa menawarkan pembuatan website, layanan konsultasi umum, Adwords, Google Places, profil website social, dan lain sebagainya.

6. Freelancing

Anda mempunyai keterampilan yang cukup berharga? Desain, pemrograman, menulis, editing video, dan lain sebagainya, adalah sebagian kecil dari layanan yang sangat diperlukan oleh pemilik sebuah situs. Cara paling gampang untuk memulai penjualan layanan secara online adalah dengan memakai fiverr.com, sebuah situs yang di dalamnya orang melakukan  jual beli seluruh jenis layanan untuk satuan hanya 5 dolar.
Jumlah ini mungkin dianggap sangat sedikit bila dihubungkan dengan bayaran per pekerjaan. Tapi bila sebuah pekerjaan saja mampu diselesaikan selama 10 menit, dapat dibayangkan berapa banyak yang dapat diperoleh dari layanan seperti ini.
Nah, itulah model bisnis online paling menguntungkan. Selamat mencoba!

0 komentar :

Posting Komentar